pku.unida.gontor.ac.id-Pada hari Jum’at (14/12) Rombongan Program Kaderisasi Ulama’ (PKU) Universitas Darussalam Gontor mengadakan kunjungan silaturahim ke Kantor Republika di Jakarta Selatan. Kunjungan ini diadakan tiap tahun oleh PKU Gontor, namun kali ini yang berkunjung adalah peserta PKU Angkatan XIII. Acara ini didampingi oleh beberapa dosen UNIDA Gontor; al-Ustadz Dr. Nurhadi Ihsan, MIRKH., Hasib Amrullah, M.Ud., Dr. Adib Fuadi Nuriz, M.A. M.Phil., dan beberapa pembimbing PKU.

Ketika sampai di lokasi rombongan PKU disambut oleh Staf Republika, Ustadz Edi Nasrul. Dia adalah salah satu Alumni Gontor Tahun 2002 yang saat ini menjadi Staf di Koran Nasional ini. “Di saat media lain abai tentang Majlis Ta’lim, Khilafah, justru kita mengangkat tema itu”, tutur Ustadz Edi dalam sambutannya.

Ustadz Nurhadi Ihsan selaku ketua Rombongan menyampaikan mengenai PKU kepada para hadirin yang ada di Kantor Republika. “PKU harus bisa melihat isu kontemporer dan mampu memberikan konstribusi dalam menyelesaikan dan meng-counter problem yang ada saat ini,”ucap Ustadz Nurhadi.

“Republika dibangun bukan untuk bisnis, namun dibangun dengan idealisme, nilai, dan dapat menjadi saluran komunikasi bagi umat Islam,” kata Pak Subroto selaku Direktur Pelaksana Koran.

“Republika lebih konsen pada umat, karena yang diperjuangkan adalah nilai. Sebenarnya tidak ada media yang netral, yang ada media itu objektif dan selalu memberikan edukasi kepada para pembacanya,” ujar Pak Subroto.

Di akhir acara penyerahan Cinderamata dari PKU Gontor kepada pihak Repulika yang diserahkan oleh Dr. Nurhadi Ihsan ke Bapak Subroto.

 

Rep.
Admin

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.