pku.unida.gontor.ac.id- Konferensi Internasional ICRIIM yang dinahkodai oleh Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor akan diselenggarakan pada hari Jum’at-Sabtu (2-3/8/2019) bertempat di Kampus UNIDA Gontor.

Acara ini selain untuk menjalin kerjasama, sekaligus mengungkap secara akademik sejumlah topik diskusi keagamaan dalam bentuk Kuliah Umum (Studium Generale) dan Diskusi Panel.

Adapun keynote speakers yang akan diundang pada acara ini adalah Prof. Emeritus Tan Sri Dato’ Dzulkifli Abdul Razak (Rektor IIU Malaysia), Prof. Dr. Mohd. Mumtaz Ali (Department Usul al-Din and Comparative Religion Kulliyyah of Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences (IRKHS)IIU Malaysia), Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi (Wakil Rektor I UNIDA Gontor), dan Dr. Nur Hadi Ihsan (Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor).

BACA JUGA: Mempererat Ukhuwwah; Peserta PKU XIII UNIDA Gontor Adakan Football Match Dengan Dosen UNIDA Gontor (LFC)

Indra Ari Fajari, penanggung jawab acara ICRIIM mengungkapkan bahwa judul-judul isu yang ditawarkan dapat didiskusikan di diskusi panel, misalnya: keberagaman agama (religious diversity), konservatisme dan populisme agama (religious conservatism and populism), metode penelitian studi agama dalam Islam (Islamic methodology on study of religions), Dialog antar Agama (Interreligious/Interfaith dialogue), Agama di dunia Digital dan Industri 4.0 (Religion in Cyberspace and/or Industry 4.0), Tasawwuf (Sufism), Tafsir dan Ta’wil (Qur’anic commentaries and interpretations,  hingga isu radikalisme (religious radicalism and counter narratives), dan termasuk , terorisme dan ekstrimisme kekerasan (terrorism and violent extremism). 
Judul-judul di atas juga sudah tertera dalam website unida.gontor.ac.id

Shofwan Muttaqin selaku Ketua PKU XIII mengatakan bahwa peserta PKU XIII siap menyemarakkan acara Konferensi Internasional ini yang diadakan oleh Fakultas Ushuluddin.

“Kami sudah menyiapkan 29 peserta PKU XIII untuk mengikuti dan berdiskusi dengan para pemateri baik sesi Keynote Speakers maupun sesi Diskusi Panel”. kata Shofwan

BACA JUGA: Konsep Manusia Dalam Perspektif Psikologi Barat Dan Islam

Selain itu, dengan dibekali hasil bacaan buku-buku selama 1 bulan ini, PKU XIII siap berdiskusi ilmiah dengan para pemateri yang nantinya akan menyampaikan hasil risetnya dengan judul-judul isu di atas.

Acara ini nantinya akan sangat bermanfaat sekali bagi peserta PKU XIII untuk mengetahui isu-isu keagamaan yang ada di Indonesia dan Malaysia, agar nantinya PKU XIII mampu untuk menjawab isu-isu keagamaan tersebut.[]

Rep. adminpku
Editor. Achmad Reza Hutama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.