pku@unida.gontor.ac.id- Guna mempererat ukhuwwah, peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU XIII) Universitas Darussalam Gontor mengadakan acara pertandingan Sepak Bola (Football Match) dengan para Dosen Unida Gontor (Lecturer Football Club).

Pertandingan ini adalah pertandingan perdana Mahasiswa PKU XIII dengan dosen. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi dan relasi dengan para dosen. Acara ini diadakan pada hari Kamis Sore (25/7) yang bertempat diUNIDA Gontor Stadium.

Pada saat pertandingan, kedua kubu (peserta PKU dan dosen) sangat antusias dan menikmati pertandingan. Kemudian, selang beberapa menit, dosen pun berhasil membobol gawang pku, hingga skornya menjadi 1-0. Dalam waktu 30 menit, LFC masih memimpin pertandingan. Tidak cukup satu gol, salah satu dari dosen, al-Ustadz Syamsuri mencetak gol ke gawang PKU, sehingga hasil skornya 2-0.

Hingga sampai pada tahap akhir pertandingan, walhasil para Dosen berhasil meraih kemenangan dengan skor 7-1. Meskipun kalah, PKU juga berhasil membobol gawang lawan meski hanya 1 Gol yang berhasil dicetak oleh Akhi Faizin Sholeh. 

baca juga: Budaya Ilmu dan Kebangkitan Peradaban

Shofwan Muttaqin selaku ketua angkatan PKU XIII mengatakan bahwa pada hakikatnya, dalam sebuah pertandingan sepak bola yang diadakan ini  bertujuan untuk menjalin  ukhuwwah, silaturrahim, dan saling mengenal satu sama lain.

Meskipun kemenangan tidak bisa diraih oleh PKU, akan tetapi mereka sangat senang dan antusias bisa mendapatkan kesempatan olahraga bersama para dosen.

Kegiatan ini sangat memberikan nilai positif, karena selain untuk mempererat ukhuwah, tetapi juga untuk menjaga kebugaran tubuh, membangun otot dan memperkuat otot kaki, paha, perut, dan dada, dan bahkan orang yang sering berolahraga khususnya sepak bola, akan mengurangi berat badan dan menghilangkan sejumlah lemak besar di tubuh. Di dalam kata mutiara/mahafuzhat  disebutkan, Mensana In Corpore Sano, al-Aqlu al-salimuu fil jismi al-salimi, “akal yang sehat, terletak pada badan yang sehat.

Mudah-mudahan kegiatan semacam ini terus berjalan, sehingga dapat terjalin rasa persaudaraan selama menikmati masa belajar di kampus UNIDA Gontor.[]

Rep. Fuad fahmi
Penyunting. Achmad Reza Hutama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.