pku.unida.gontor.ac.id- Hari Senin 9 September 2019 mulai dari pukul 20.00 hingga 23.00 WIB peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) Gontor bersama dengan staf PKU mengadakan musyawarah bersama. Musyawarah ini dilakukan untuk mengkoordinasi berbagai kegiatan dan progres selama tiga setengah bulan kedepan lama sisa masa belajar peserta PKU XIII di UNIDA Gontor.

Musyawarah ini dipimpin langsung oleh al-Ustadz Rahma Septian selaku koordinator staf PKU tahun ini. Musyawarah ini merupakan musyawarah perdana antara perwakilan dari beberapa peserta PKU dengan staf PKU. Dalam mengawali musyawarah, beliau sedikit menceritakan beberapa kegiatan dan progres yang telah dicapai PKU angkatan sebelumnya. Cerita yang ditambah dengan saran dan masukan ini sengaja disampaikan untuk memberikan motivasi kepada peserta PKU tahun ini agar bisa mencapai progres yang lebih baik dari semua peserta PKU tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Kuliah Hermeneutika bersama Dr. Syamsuddin Arif

Selanjutnya, satu persatu dari sebelas orang perwakilan peserta PKU menyampaikan berbagai masukan. Mulai dari masukan untuk kegiatan akademik perkuliahan, non akademik seperti membaca, menulis, diskusi, dan kajian, hingga kegiatan keseharian PKU lainnya yang sarat dengan nilai-nilai ilmiah dan ruhaniyah.

Selain mengkoordinasi berbagai kegiatan dan progres yang akan dicapai, musyawarah yang diadakan di Kantor PKU ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara peserta dengan para staf.

BACA JUGA: Halaqah Subuh; “Problem Relasi Islam dan Budaya dalam Konteks Keindonesiaan Kini”

“Salah satu cara kita menciptakan sebuah progres yang lebih baik lagi adalah dengan membangun komunikasi yang baik antara (1) peserta PKU dengan direktur, (2) peserta PKU dengan staf, dan (3) antara sesama peserta PKU.” Ungkap al-Ustadz Ahmad salah satu dari peserta musyawarah.

“Dengan membangun sebuah komunikasi yang baik, insyaAllah berbagai masalah akan cepat teratasi dan terselesaikan. Selain itu juga akan memudahkan kita mencapai berbagai progres yang sudah dicanangkan.” Imbuhnya.

Ketua PKU angkatan XIII, al-Ustadz Muhammad Shafwan Muttaqin, berkomitmen untuk membangun komunikasi yang baik secara formal maupun non formal. Dalam musyawarah tersebut, beliau juga menghimbau kepada semua peserta untuk berkomitmen melaksanakan semua program-program yang sudah disepakati dalam musyawarah secara maksimal, dan juga tidak lupa untuk senantiasa mengharap pertolongan dari Allah Ta’ala.

Rep. Ahmad Tauhid M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.