Pada hari Jum’at (18/6/2021) Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya Berkunjung ke PKU UNIDA Gontor dalam rangka silaturahim. Pertemuan tersebut dihadiri oleh al-Ustadz Dr (HC) Ir. Abdul Kadir Baraja selaku ketua Pengurus dan al-Ustadz Syakib Abdullah selaku sekretaris Pengurus.

Dalam Kesempatan Ini al-Ustadz Dr (HC) Ir. Abdul Kadir Baraja Selaku Ketua Pengurus YDSF dengan senang hati beliau menyapa dan memberikan pesan atau nasehat kepada seluruh peserta PKU ditahun ini yang berjumlah 30 orang dan terdiri dari berbagai macam Utusan lembaga baik dari MUI, Universitas, Pesantren, Ormas, maupun institusi lainnya yang ada di Indonesia dan dalam kesempatan ini pula beliau menggambarkan tentang kerja sama YDSF dan UNIDA. Beliau memaparkan bahwa kerjasama antara YDSF dan UNIDA Gontor yang telah menginjak tahun ke-9 untuk bersama menyukseskan Program Kaderisasi Ulama’. Kerjasama tersebut diawali dengan kesamaan visi misi YDSF dan PKU UNIDA Gontor untuk mencetak kader-kader pemimpin yang berilmu luas dalam rangka mencerdaskan kehidupan umat dan menjawab tantangan pemikiran yang kini dihadapi umat Islam.

Setelah al- Ustadz Dr (HC) Ir. Abdul Kadir Baraja, kemudian al-Ustadz Syakib Abdullah selaku Sekertaris Pengurus YSDF menyampaikan secara ringkas profil YDSF dan perkembangan donaturnya Juga Memotivasi seluruh peserta agar selalu semangat dan beristiqomah dalam kebaikan. Menurut pemaparan ustadz Syakib, saat ini jumlah donatur yayasan sudah mencapai 70.000 orang yang terdiri dari para pekerja hingga pengusaha yang dengan ikhlas mendonaturkan hasil usaha mereka untuk kepentingan umat. Selain itu beliau juga memaparkan tentang perkembangan YDSF yang telah memiliki beberapa cabang di beberapa kota besar di Indonesia antara lain Malang, Jember, Yogyakarta, Jakarta dan berpusat di Surabaya. YDSF selain memiliki program pengembangan masyarakat yaitu program perbaikan masjid, panti asuhan dan pembinaan guru-guru, juga bercita-cita untuk mencetak para ulama yang akan membentengi umat dari tantangan zaman dengan niat hati yang ikhlas dan jauh dari sifat riya’.

Reporter: Muhamad Fakhriyendi R

Editor: Yongki Sutoyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.