pku.unida.gontor.ac.id-Guna memeriahkan acara Muharram Cup 1441 yang digelar oleh Universitas Darussalam Gontor, Peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) mengikuti pertandingan laga perdana Muharram Cup 1441 dalam divisi Sepak Bola. Namun, sebelum Laga ini dimulai, Bapak Wakil Rektor I Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi membuka secara resmi acara ini pada  hari Jum’at Pagi (30/8) di Depan Gedung Terpadu dengan diikuti oleh Seluruh Mahasiswa UNIDA Gontor.

Pada laga Perdana ini Peserta PKU mendapat kesempatan untuk bertanding melawan para dosen. bertempat di Stadion UNIDA Gontor. Acara pertandingan laga perdana ini dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. tidak kalah penting, para penonton pun sangat antusias dalam menyaksikan first match dalam divisi Sepak Bola ini.

Ini merupakan pertandingan yang kedua antara Peserta PKU dan Dosen. Pertandingan pertama diselenggarakan pada hari Kamis (25/7) yang lalu sebagai laga persahabatan. Namun, pertandingan kali terlihat cukup menarik. Karena, ini merupakan momentum Muharram Cup dan laga yang cukup  bergengsi bagi seluruh civitas akademika UNIDA Gontor. Selain itu, acara ini   termasuk acara tahunan yang diadakan oleh kampus dengan terdiri dari beberapa divisi diantaranya; Olahraga, Olahrasa, Olahfikir, dan Olah Dzikir.

Saat itu, suasana di Stadion UNIDA penuh dengan kompetisi antara peserta PKU dan Dosen. diantara keduanya saling berebut bola di lapangan hijau dan berupaya untuk mengasilkan gol. Pada babak pertama, Dosen pun memimpin kemenangan dengan skor sementara 2-0. Namun, hal ini tidak menyulutkan semangat teman-teman PKU. Bahkan, merekapun lebih antusias lagi di babak kedua, sehingga mereka pun benar-benar mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menyamamakan skor. Akan tetapi, takdir berkata lain, bahwa di Babak Kedua ini perolehan skor berhasil dicetak kembali oleh Dosen. Hingga di akhir pertandingan, skorpun menjadi 5-0 dan kemenangan berhasil diraih oleh Dosen.

Meski berakhir dengan kekalahan, kami sangat bangga diberikan kesempatan untuk bermain dan ikut memeriahkan acara Muharram Cup 1441 ini. Selain itu, pertandingan ini juga untuk mempererat tali ukhuwwah kami dengan para dosen tutur Ustadz Tauhid, selaku Ketua Koordinator PKU Angkatan XIII ini. Mudah-mudahan acara semacam ini bisa meningkatkan solidaritas seluruh civitas akademika di kampus ini, sehingga bisa menciptakan atmosfer kebersamaan selama mengemban ilmu di tempat ini.[]

Rep. Ach. Fuad Fahmi
Edited by: Admin PKU

4 Thoughts on “PKU Gontor Ikuti Laga Perdana Muharram Cup 1441H”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.