pku.unida.gontor.ac.id- Jumat (30/8/19/ pagi, acara pembukaan Muharram Cup Universitas Darussalam Gontor yang bertempat di depan Gedung Utama Unida Gontor. Acara ini wajib dihadiri oleh Mahasiswa, baik S1 maupun S2 dan juga sebagian dosen. Muharram Cup yang diawali dengan senam bersama, diharapkan agar mahasiswa selalu sehat baik jasmani maupun rohani.

Setelah 1 jam senam, acara selanjutnya adalah pembukaan resmi Muharram Cup yang dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Rektor 1,2 dan 3. Dr. Hamid Fahmy selaku inspektur upacara memberikan nasehat kepada para mahasiswa.
Beliau menuturkan: “Muharram selalu disifati dengan Tahun Baru, yang artinya kebangkitan, kebangkitan semangat yang sudah dan yg akan kita bangun.”

Lanjut beliau menegaskan bahwa acara demi acara sudah kita lewati, KA, Al-Hambra dll adalah pemicu semangat kita. Dan sekarang ini harus lebih semangat lagi dengan datangnya bulan Muharram.
Kita tinggal 24 jam di Asrama, harus mengikuti rentetan acara yang ada di Kampus, baik olahraga, olah pikir, olah dzikir serta olah rasa. Jika kita jenuh dengan kegiatan A harus merasakan juga kegiatan yang lainnya. Tutur Dr. Hamid Fahmy.

“Saya bisa sepak bola, bisa basket, bisa table tenis, tapi saya juga penulis.” Tutur Wakil Rektor 1 sekaligus penasehat program kaderisasi ulama ini.

Terakhir beliau mengingatkan dalam pembukaan Muharram Cup ini agar selalu bermain yang sportif, profesional, objektif. Jaga mental dan akhlaqnya, jangan sampai ada yang memicu perkelahian.[]

Rep. Admin pku

2 Thoughts on “Muharram Cup; Pembangkit Semangat Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.